Jumat, 08 Maret 2013

Mengenal dan memahami Ejakulasi Dini




Ejakulasi dini atau dikenal juga dengan istilah ED merupakan disfungsi seksual yang banyak dialami kaum pria, di samping disfungsi ereksi. Tetapi pada awalnya banyak pria yang mengalami ejakulasi dini tidak menyadari bahwa itu termasuk gangguan fungsi seksual. Mereka hanya merasa dan mengeluh pada dirinya sendiri, mengapa ejakulasinya terlampau cepat terjadi. Ejakulasi dini ditentukan oleh mampu tidaknya pria mengendalikan ejakulasi agar terjadi sesuai dengan keinginannya.


Ternyata menurut beberapa orang wanita, mereka sering complain mengenai masalah ejakulasi dini yang menyerang wanita. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa ejakulasi dini hanya bisa terjadi pada pria saja ya tapi ternyata tidak begitu. Nah sekarang kita akan  membahas mengenai ejakulasi dini yang terjadi pada kaum hawa ini.
Pernyataan mengenai ejakulasi dini yang terjadi pada wanita didapat dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di sebuah rumah sakit di negara Portugal. Dari sekitar 500 responden yang terdiri dari wanita yang berusia sekitar 18- 46 tahun, ditemukan bahwa bahwa hampir seluruhnya mengungkapkan jawaban mirip ejakulasi walau hanya 17% orang saja yang menyatakan “ya ejakulasi dini terjadi pada saya”. Sebagian besar orang yang diteliti, sekitar 44 % koresponden mengatakan bahwa mereka susah mengontrol terjadinya ejakulasi ketika melakukan hubungan intim dan sisanya mengatakan bahwa mereka malah jarang merasakan orgasme atau hanya sesekali saja.
Hal ini tentu saja tambah membuat wanita benar-benar diposisikan hanya sebagai objek seks semata. Namun ternyata penyebab ejakulasi dini pada wanita berbeda dengan yang terjadi pada pria. Ejakulasi yang menyerang wanita terjadi justru ketika mereka kelebihan perasaan, entah itu terlalu semangat atau terlalu bahagia.


Kasus ini terjadi biasanya sebelum penetrasi. Penetrasi adalah masuknya penis ke dalam vagina. Merasa tidak puas di ranjang, inilah yang akan di akibatkan jika terkena ejakulasi dini pada pria. Anda tidak puas, pasangan anda tidak bahagia. Memang dalam biduk rumah tangga banyak hal-hal yang bisa menjadi pemicu ketidak bahagiaan pasangan namun salah satu kasus yang sangat dan sangat di yakini adalah tidak puas saat di ranjang.
Ketakutan atau kegelisahan juga bisa menjadi penyebab ejakulasi dini. Beberapa contoh pikiran yang membuat pria berejakulasi dini adalah perasaan resah tidak bisa memuaskan pasangannya atau banyaknya pikiran tentang pekerjaan. Tekanan dari dalam inilah yang justru membuatnya orgasme lebih awal. Istri yang terlalu bersemangat juga bisa menyebabkan pria mengalami ejakulasi atau orgasme yang terlalu cepat.


Beberapa hal yang bersifat fisik dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini pada pria, antara lain adanya perubahan pada kelenjar prostat, penyakit diabetes, gangguan pada saraf dan karena kegagalan dalam mengendalikan titik ejakulasi. Pengalaman seksual di masa muda juga turut memberi andil terjadinya ejakulasi dini.

Seks yang terburu-buru dan pengalaman seks yang tidak menyenangkan akan memberi respon pada otak untuk mempercepat proses ejakulasi. Faktor lingkungan juga berpengaruh terhadap cepatnya terjadi ejakulasi.

Selain penyebab fisik, faktor-faktor non fisik juga memberi andil terjadinya ejakulasi dini pada pria. Misalnya, pasangan wanita sedang menderita sakit, tekanan kerja yang meningkat, masalah keluarga yang belum terselesaikan, orientasi seksual yang salah, kurang pengalaman dalam seks, suasana rumah yang tidak mendukung ketika bercinta, kecemasan, perasaan takut gagal dan fantasi seks yang berlebihan ( info : penyebabejakulasidini )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar